Saturday, March 17, 2012

Kebudayaan NYC, Amerika Serikat.


NYC, adalah sebuah singkatan dari New York City. Entah kenapa pada tugas kali ini saya membahas kota New York. Menurut saya pribadi, New York merupakan sebuah kota yang dapat mempengaruhi perkembangan kota lainnya di Amerika Serikat. Kenapa? Saya akan membahasnya satu persatu. :]

NYC, Amerika Serikat.


SEKILAS MENGENAI KOTA NEW YORK

New York adalah kota terpadat di Amerika Serikat, dan pusat wilayah metropolitan New York yang merupakan salah satu wilayah metropolitan terpadat di dunia. Sebuah kota global terdepan, New York memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian dan hiburan dunia. Sebagai tempat markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, kota ini juga merupakan pusat hubungan internasional yang penting. Kota ini sering disebut New York City atau City of New York untuk membedakannya dari negara bagian New York, tempat kota ini berada.
Terletak di pelabuhan alami besar di pantai Atlantik Amerika Serikat Timur laut, kota ini terdiri dari lima borough: The Bronx, Brooklyn, Manhattan, Queens, dan Staten Island. Pada tahun 2009, jumlah penduduk kota ini diperkirakan mencapai 8,4 juta jiwa, dan dengan luas daratan 305 mil² (790 km²). New York City merupakan kota besar paling padat di Amerika Serikat. Jumlah penduduk wilayah metropolitan New York juga merupakan yang terbesar di Amerika Serikat dengan sekitar 19.1 juta jiwa memadati wilayah seluas 6.720 mil² (17,400 km²). Selain itu, Wilayah Statistik Gabungan yang mencakup wilayah metropolitan New York raya berisi 22.2 juta jiwa pada perhitungan sensus 2009 yang juga merupakan jumlah terbesar di Amerika Serikat.

PENDIDIKAN DI KOTA NEW YORK

Sistem sekolah umum kota yang dikelola oleh Departemen Pendidikan New York City merupakan yang terbesar di Amerika Serikat. Sekolah sewa yang sebagian didanai masyarakat adalah Harlem Success Academy dan Girls Prep.
New York City adalah tempat bagi sejumlah universitas swasta terkenal seperti Barnard College, Columbia University, Cooper Union, Fordham University, Macaulay Honors College, New York University, The New School, Pace University, dan Yeshiva University. Kota ini memiliki lusinan perguruan dan universitas swasta kecil lainnya, termasuk institusi religius dan khusus seperti St. John's University, The Juilliard School, The College of Mount Saint Vincent, dan The School of Visual Arts.

MASAKAN DI KOTA NEW YORK

Budaya masakan New York meliputi berbagai masakan dunia yang dipengaruhi sejarah imigran kota ini.
Imigran Eropa Timur dan Italia menjadikan kota ini terkenal karena bagel, kue keju, dan pizza bergaya New York. Sekitar 4.000 penjual makanan bergerak berlisensi, banyak yang dimiliki imigran, menjual makanan Timur Tengah seperti falafel dan kebab. Mereka membentuk jajanan jalan New York yang modern, meskipun hot dog dan pretzel masih menjadi jajanan jalan yang utama. Kota ini juga memiliki banyak restoran haute cuisine terbaik dan paling beragam di Amerika Serikat.

KEHIDUPAN BUDAYA DAN KONTEMPORER

Budaya tampaknya hanya ada di udara, seperti bagian cuaca. - Tom Wolfe
Sejumlah gerakan budaya besar Amerika berawal di kota ini, seperti Renaisans Harlem, yang memunculkan tulisan sastra Afrika-Amerika di Amerika Serikat.
Kota ini adalah pusat jazz pada 1940-an, ekspresionisme abstrak pada 1950-an dan tempat kelahiran hip hop pada 1970-an. Budaya punk dan hardcore sangat berpengaruh pada tahun 1970-an dan 1980-an, dan kota ini telah lama memiliki budaya sastra Yahudi Amerika.
Band indie rock muncul di New York dalam beberapa tahun terakhir, termasuk The Strokes, Interpol, The Bravery, Scissor Sisters, dan They Might Be Giants.
Kota ini lebih unggul di bidang seni, masakan, tari, musik, opera, teater, film independen, mode, museum, dan sastra. Kota ini adalah tempat kelahiran banyak gerakan budaya, termasuk Renaisans Harlem di bidang sastra dan seni visual; ekspresionisme abstrak (juga dikenal sebagai New York School) di bidang lukisan; dan hip hop, punk, salsa, disko, gaya bebas, dan Tin Pan Alley di bidang musik. New York City juga sering disebutkan di cerita masyarakat dan menjadi latar buku, film, dan program televisi.

 

HIBURAN DAN PERTUNJUKAN SENI

 

Kota ini juga muncul dalam industri film Amerika Serikat. Manhattan (1920), sebuah film avant-garde awal, dibuat di kota ini.
Hari ini, New York City merupakan pusat industri film terbesar kedua di Amerika Serikat. Kota ini memiliki lebih dari 2.000 organisasi seni dan budaya dan lebih dari 500 galeri seni dalam berbagai ukuran.
Pemerintah kota mendanai kegiatan seni dengan anggaran tahunan lebih banyak daripada National Endowment for the Arts. Industrialis kaya abad ke-19 membangun jaringan institusi budaya besar, seperti Carnegie Hall dan Metropolitan Museum of Art yang kemudian dikenal secara internasional. Penemuan penerangan listrik membantu kemajuan produksi drama teater, dan pada 1880-an teater New York City di Broadway dan sepanjang 42nd Street mulai menampilkan bentuk panggung baru yang kelak dikenal sebagai musikal Broadway.
Sangat dipengaruhi imigran kota, produksi drama seperti karya Harrigan and Hart, George M. Cohan dan lainnya menggunakan lagu narasi yang merefleksikan tema harapan dan ambisi. Hari ini, produksi drama tersebut adalah kewajiban bagi pemandangan teater New York.
39 teater terbesar di kota ini (lebih dari 500 kursi) secara keseluruhan disebut "Broadway," sesuai dengan jalan raya yang melintasi distrik teater Times Square. Kawasan ini kadang disebut The Main Stem, The Great White Way atau The Realto.
Lincoln Center for the Performing Arts adalah rumah bagi 12 organisasi seni berpengaruh dan menjadikannya sebagai komplek pertunjukan seni terbesar di Amerika Serikat.
Lincoln Center for the Performing Arts terdiri dari:
  • Jazz at Lincoln Center
  • Metropolitan Opera
  • New York City Opera
  • New York Philharmonic
  • New York City Ballet, Vivian Beaumont Theatre, Juilliard School dan Alice Tully Hall, adalah pusat pertunjukan seni terbesar di Amerika Serikat.
Central Park SummerStage menampilkan pertunjukan musik bebas di Central Park dan 1.200 konser, tari, dan teater gratis di kelima borough pada bulan-bulan musim panas.

PARIWISATA

 

Times Square, perlintasan non-jalan tol terbesar di kota ini, dikenal karena memiliki tingkat kunjungan tahunan tertinggi dibanding tempat wisata lainnya di AS.
Pariwisata adalah salah satu industri paling vital di New York City, dengan lebih dari 40 juta wisatawan domestik dan internasional yang mengunjungi kota ini tiap tahun dalam lima tahun terakhir. Tempat-tempat yang dikunjungi meliputi Empire State Building; Patung Liberty; Ellis Island; drama teater Broadway; museum seperti Metropolitan Museum of Art; ruang terbuka hijau seperti Central Park dan Washington Square Park; Rockefeller Center; Times Square; pertokoan mewah di sepanjang Fifth dan Madison Avenue; dan acara seperti Halloween Parade di Greenwich Village, Macy's Thanksgiving Day Parade, parade Hari St. Patrick, aktivitas musiman seperti seluncur es di Central Park pada musim dingin, Tribeca Film Festival, dan pertunjukan bebas di Central Park Summerstage. Tempat wisata khusus di luar kawasan wisata utama kota meliputi Bronx Zoo; Coney Island; New York Botanical Garden, dan lainnya.
Tahun 2008, New York City mencetak rekor jumlah wisatawan, lebih dari 47 juta orang secara keseluruhan dan pengeluaran mereka menyumbang US$32,1 miliar langsung kepada ekonomi kota yang juga merupakan rekor. Sejak ekonomi Amerika Serikat pulih, tujuan Walikota Michael Bloomberg adalah memecahkan rekor kembali pada tahun 2012 dengan menarik lebih dari 50 juta wisatawan.

No comments:

Post a Comment